Manfaat Instragram Story' Untuk Bisnis

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman.

6 LANGKAH MANFAATKAN INSTAGRAM STORY UNTUK BISNIS 

 Bagi Anda pengguna sosial media terutama Instagram pasti sudah kenal dengan namanya Instagram Story atau cerita Instagram yang berdurasi 15 detik.  

Banyak pengguna Instagram membagikan moment-nya lewat Instagram Story maka dari itu sebagai pebisnis online harus mengambil kesempatan tersebut untuk menjangkau konsumen lebih luas. 

Melalui Instagram Story Anda bisa memasarkan produk dengan cara memposting foto terbaru dan memberi tambahan caption (bisa ditambahkan atau tidak sesuai kebutuhan).  

Tapi tahukah Anda bahwa memasang iklan pada Instagram Story juga ada strateginya agar orang-orang yang melihat dapat tertarik dengan produk tersebut atau lebih baiknya banyak orang yang mampir ke toko online Anda.  

Instagram Story adalah cara yang bagus untuk menjangkau calon pelanggan baru dan membangun koneksi yang lebih kuat dengan calon pelanggan.  

Apalagi Instagram Story memiliki lebih dari 500 juta pengguna setiap hari. 

Faktanya, rata-rata jumlah postingan feed telah menurun setiap tahun sejak Instagram Story muncul.   

Instagram Story telah terus berevolusi selama beberapa tahun terakhir dan memperkenalkan lebih banyak fitur yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan engagement Anda. 

Berikut 6 langkah mudah yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan respon audiens melalui Instagram Story. 

1. Poll Stiker 

Stiker polling adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk meningkatkan engagement secara instan.  

Anda bisa menanyakan atau meminta pendapat kepada followers Anda.  

Misalnya, Anda bertanya kepada followers, lebih baik mana, bisnis online atau bisnis offline. Lalu, Anda membuat polling atau pilihannya. 

Cara ini sangat efektif untuk menciptakan komunitas yang lebih kuat di Instagram. 

2. Emoji Slider Sticker 

Peluang untuk memperoleh interaksi dengan audiens dengan menggunakan stiker emoji slider sangat besar.  

Cara kerja stiker ini sangat mudah, yaitu dengan menggeser emoji dari arah kiri ke kanan.  

Stiker ini bertujuan untuk memberi tahu kesan atau tingkat kesukaan audiens terhadap produk yang sedang Anda iklankan.  

Cara ini bagus untuk membuat audiens Anda merasa terlibat secara pribadi.  

3. Pertanyaan Sticker 

Stiker pertanyaan sangat populer sejak dirilis pertama kalinya.  

Stiker ini berguna bagi audiens yang mungkin merasa informasi produk yang diinginkan kurang detail,  

Memberikan testimoni setelah membeli produk, merespon tentang produk terbaru atau produk yang akan datang.  

Selain untuk audiens, stiker ini berguna juga untuk pebisnis untuk mengetahui bagaimana respon audiens terhadap produk bisnisnya,  ketertarikan audiens terhadap produk yang ada atau yang akan datang dan lainnya. 

4. Sticker Kuis 

Jika Anda mencari cara cepat dan menyenangkan untuk mendorong lebih banyak klik dari audiens Anda, stiker kuis adalah tempatnya.  

Anda bisa memberikan kuis berhadiah atau sekedar kuis biasa untuk “memeriahkan” akun Anda sehingga interaksi yang masuk semakin banyak dan akun Anda akan semakin terkenal. 

Misalnya, Anda dapat membagikan kuis tentang bisnis Anda, seperti tahun berapa bisnis Anda dirikan, siapa pemilik bisnis Anda, dan sebagainya. 

5. Stiker Obrolan 

Instagram juga merilis stiker obrolan pada tahun lalu, yang merupakan fitur hebat untuk mengatur forum obrolan dengan 32 peserta.  

Anda dapat memilih siapa yang diterima untuk bergabung dengan obrolan dan dapat memimpin percakapan pada topik yang penting atau tujuan bisnis Anda. 

Karena terbatasnya jumlah peserta, ini bisa menjadi sumber yang bagus untuk menguji ide produk baru atau konsep pemasaran dengan komunitas/kelompok tertentu. 

6. Go Live di Instagram 

Live di Instagram Story dapat menjadi strategi yang hebat.  

Tidak hanya ini cara yang baik untuk menarik perhatian pengikut Anda, tetapi juga merupakan forum yang sangat baik untuk mendorong banyak pertanyaan dan komentar.  

Ketika Anda Live, maka akan muncul pemberitahuan kepada pengikut Anda, sehingga Live Anda bisa dilihat oleh banyak orang.

0 Response to "Manfaat Instragram Story' Untuk Bisnis"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak