Cara Menolak Wanita Secara Halus

Disaat menyatakan cinta lalu ditolak rasanya sudah menjadi biasa bagi seorang laki-laki. Namun bagaimana jika ternyata yang terjadi adalah justru sebaliknya. 

Pada seorang perempuan yang dengan berani menyatakan cintanya kepada seorang pria. Bahkan sering melakukan apa saja termaksud menjatuhkan harga dirinya, hanya agar prianya mencintainya.

Bahkan rasa cinta yang dimilikinya sering menjadi alasannya untuk melakukan hal-hal mengejutkan di hadapan lelaki yang dicintainya. 

Meski semua itu hanyalah bentuk dari rasa cinta dilakukan dengan terpaksa dengan harapan agar sang pria bisa memiliki rasa yang sama. 

Namun jika ternyata yang diharapkan tidak bisa membalasnya, tentu hal itu akan menjadi hal yang sangat sulit. 

Akan tetapi sebagai seorang lelaki sejati, harus berusaha menolaknya tanpa menyakiti perasaannya. Demi menghindari rasa berharap darinya, karena tak bisa membalas perasaan yang dimiliki olehnya.

Cara menolak wanita secara halus, baik baik, sopan dan lembut harus anda lakukan agar tidak menyakiti perasaannya. 

Merasa kasmaran dan ingin menyatakan perasaan dengan orang disukai? Tentunya hal ini tidak dilarang bahkan sebaiknya dilakukan supaya tidak menjadi beban di dalam hati. 

Masalah menyatakan cinta biasanya dilakukan oleh para kaum pria kepada wanita namun seiring dengan berjalannya waktu saat ini juga tidak hanya pria saja yang bisa menyatakan cinta, seorang wanita pun bisa melakukannya. 

Nah, bagi anda para pria yang menyatakan cinta terus ditolak  mungkin menjadi hal yang biasa saja ya namun bagaimana bila ada wanita yang menyatakan cinta kepada anda namun anda tidak dapat membalas perasaan tersebut kepadanya? Sepertinya ini hal yang sedikit sulit.

Mengapa hal ini bisa dikatakan sedikit sulit? Ya, karena menolak cinta dari wanita tidaklah mudah. Wanita merupakan makhluk yang selalu menggunakan perasaannya dalam hal apapun. 

Jadi ketika pri menolak cinta wanita kalau bisa dilakukan dengan cara yang sehalus dan selembut mungkin. 

Jika dilakukan dengan kasar pasti akan menyakiti hati para wanita dan jika wanita sudah bersedih akan susah dihibur.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menolak cinta wanita secara halus dan tidak menyakiti perasaan mereka.

Katakan saja secara langsung

Jika kamu para pria memang tidak suka dengan wanita yang menyatakan cinta ke kamu, ya tinggal bilang saja terus terang kalau kamu memang tidak ingin punya pacar dia dan tidak bisa menerima cinta darinya. 

Jangan lupa untuk menjelaskan bila perasaannya pada dia hanyalah sebatas teman saja dari pada pacaran namun ujungnya tidak bahagia mending dibuat untuk berteman saja. 

Namun ingat ya mengatakan secara langsung ini bukan berarti kamu menyatakan langsung hal yang tidak pantas dan menyakiti hati wanita tersebut. 

Seperti mengatakan kamu jelek, kamu bukan tipeku, aku masih ngincer cewek lain, kamu item, kamu pendek, kamu kurang seksi dan lain sebagainya. Ingat, jangan sampai hal ini terjadi.

Jangan sampai ada kesalahpahaman

Hal ini rasanya sangat penting diperhatikan oleh setiap para lelaki yang hidup di dunia ini bila ingin menolak cinta seorang wanita. 

Jangan sampai ada kesalahpahaman antara kalian berdua, jangan pernah menggantung jawaban dan harapan karena bisa berujung pada hal yang kurang baik dan membuat si wanita menjadi salah paham. 

Tegas jadilah pria yang gentle, membiarkan wanita dalam ketidakpastian adalah hal yang sangat tidak jantan.

Biarkan dia move on dari rasa sakitnya

Jika kamu para pria sudah menolak cinta wanita jangan buat wanita tersebut memiliki harapan lagi atau menggantung. 

Kalau kamu membiarkan jawaban menggantung bisa-bisa si wanita tidak paham dengan jawaban kamu apakah iya ataukah tidak. 

Biarkan saja si wanita move on dari rasa sakit dan malunya ketika ia ditolak oleh kamu. Sebaiknya jangan ungkit masalah itu lagi kalau bertemu, bicaralah hal lain yang bisa menghibur satu sama lain.

Komunikasi yang baik

Meskipun kamu sudah menolak cinta dari wanita sebaiknya kamu tetap menjalin komunikasi yang baik dengan wanita tersebut. 

Kalau si wanita bertanya lagi kenapa cintanya kamu tolak, jelaskan lagi alasannya dengan benar namun yang tidak menyakiti. 

Jurus jitu “kamu terlalu baik buat aku”

Kalo jurus yang satu ini merupakan salah satu jurus klasik dan terkadang memang nggak masuk akal sih diterapin ke kehidupan nyata karena kalau terlalu baik ya malah bagus dong buat kamu. 

Tapi, jurus ini masih bisa dipakai lho guys, tidak apa-apa menggunakan kata yang satu ini namun jangan sampai malah kamu menjadi penjahat sebenarnya ya.

Jurus jitu “kayanya kita temenan aja deh”

Jadi dengan tidak menjadi pacar bukan berarti tidak bisa saling komunikasi, kamu tetap bisa melakukan komunikasi dengan baik dan lancar dengan cara berteman. 

Eits tapi jangan sampai berteman rasa pacaran ya nanti si wanita malah gagal paham dan gagal move on sama kamu. 

Saling memberikan support satu sama lain bisa menjadi salah satu solusi dalam kecanggungan hubungan kalian

Sebenarnya aku sudah punya pacar, maaf ya

Nah, kalau jurus di atas tidak ada yang mempan kamu bisa menggunakan jurus yang satu ini yaitu dengan ngomong 

“sebenarnya aku sudah punya pacar, maaf ya” terus kalau si wanita bertanya lagi “mana pacarnya, kok tidak pernah keliatan sih” kalau sudah begini bilang aja “pacarku di kota lain /diluar negri, jadi kita LDRan selama ini makanya kamu nggak pernah liat”. Biasanya kalau udah begini si wanita nggak bisa ngapa-ngapain lagi selain mundur dari kamu.

Aku sih sebenarnya belum siap pacaran

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kamu bisa juga mengatakan kalau kamu masih belum siap pacaran masih harus fokus sekolah, dan kuliah. 

Masih ingin membahagiakan orang tua dulu. Pokoknya pacaran tuh bukan prioritas kamu sekarang ini, mungkin beberapa tahun lagi kamu baru bisa menyambi pacaran. Bagaimana ide bagus bukan?

Jaga jarak

Hal ini biasanya dilakukan oleh wanita saat menolak cinta cowok namun kamu para pria juga bisa menirunya lho (bukan berarti balas dendam lho ya). 

Hal ini bisa kamu lakukan dengan cara menghindari dia dan tidak merespondnya saat dalam media sosial dan sebagainya. 

Namun sebaiknya lakukan hal ini secara perlahan supaya tidak membuat dia terlalu kecewa dengan kamu.

Pura-pura sedih aja

Bagaimana cara melakukannya? Pokoknya kamu tinggal pura-pura sedih aja deh saat menolak cintanya dia supaya dia juga tidak mengungkit hal-hal tersebut nantinya. 

Mungkin hal ini  susah bagi kamu yang tidak bisa acting namun usahakan saja karena wanita mudah tersentuh.

Cara Lainnya

  • Bilang kalau anda bukan pilihan terbaik untuk dirinya
  • Bilang kalau saat ini anda sedang ada prioritas lain seperti pekerjaan atau kuliah
  • Jujur kalau dia bukan wanita idaman anda
  • Jujur kalau anda sedang dekat dengan orang lain
  • Bilang saja orang tua belum mengizinkan anda berpacaran
  • Bilang saat ini anda ingin fokus ke pelajaran
  • Bilang anda saat ini belum plan untuk berpacaran
  • Bilang kalau tidak berapa lama lagi anda akan pergi jauh untuk kuliah atau sebagainya

Anda tidak boleh

  • Mengantung jawaban anda
  • Memberikan harapan
  • Menunda nunda
  • Memanfaatkannya
  • Tidak jujur

Demikian beberapa hal yang bisa membantu anda saat mencoba cara menolak cinta wanita secara halus dan sopan yang menyatakan cinta ke kamu. 

Tentu saja ikuti kata hatimu lagi, pikirkanlah baik-baik apakah memang kamu ingin menolak cinta ataukah sebenarnya hanya gengsi belaka.

0 Response to "Cara Menolak Wanita Secara Halus"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak