Telur Puyuh Kaya Nutrisi

Telur puyuh ini memang cukup populer di masyarakat Indonesia. Banyak dari makanan yang berbahan dasar dari telur puyuh ini, sebagai contoh seperti sate puyuh telur, saus puyuh hijau dan lainnya. 

Tekstur telur puyuh tidak seperti telur ayam, telur puyuh ini memiliki bentukya lebih kecil dan bisa dimakan hanya sekali saja.

Kulit telur puyuh berwarna putih atau cokelat dengan bintik-bintik cokelat gelap. Telur puyuh memiliki rasio kuning-putih yang lebih tinggi daripada telur ayam. Itu yang membuatnya tinggi kolesterol. Namun, tidak berarti bahwa itu tidak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Telur puyuh sangat kaya akan nutrisi yang sehat dan dapat menjadi pengganti yang baik bagi mereka yang alergi terhadap telur ayam. 

Berikut ini manfaat telur puyuh untuk kesehatan.

1. Mengurangi risiko penyakit terminal 

Kurangnya potasium dalam tubuh akan membuatnya rentan terhadap penyakit terminal seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, radang sendi, stroke, kanker dan gangguan pencernaan. Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut telur puyuh yang mengandung potasium ini bisa menjadi solusinya.

2. Mencegah penyakit berbahaya 

Telur puyuh memiliki kadar vitamin A dan vitamin C. yang cukup tinggi yang sehingga  mampu mencegah banyak penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3. Meningkatkan metabolisme

Vitamin B yang ditemukan dalam telur dapat meningkatkan aktivitas metabolisme di seluruh tubuh dengan meningkatkan fungsi hormon dan enzimatik. Selain itu, jenis protein yang disebut ovomucoid hadir dalam telur bertindak sebagai komponen anti alergi alami.

4. Tingkatkan kadar hemoglobin 

Kandungan zat besi yang tinggi dalam telur puyuh dapat membantu penderita anemia dalam jumlah besar. Anda hanya perlu mengonsumsi telur puyuh secara teratur untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

5. Mengurangi batuk dan asma

Sifat antioksidan telur puyuh dapat meningkatkan fungsi paru secara keseluruhan. Karena sangat kaya akan vitamin A dan selenium. Oleh karena itu, telur puyuh bekerja secara ajaib dalam pengobatan masalah pernapasan seperti batuk, asma dan TBC.

6. Cegah urin batu 

Telur puyuh dapat meningkatkan kesehatan ginjal, hati, dan kantong empedu. Itu karena mengandung komponen yang disebut lesitin. Komponen ini membantu memecahkan batu kandung kemih dan menghentikan pertumbuhan batu.

Itulah beberapa manfaat telur puyuh untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Telur Puyuh Kaya Nutrisi"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak